BAHASA SLANG dalam KOREA

Bahasa slang atau yang lebih dikenal dengan bahasa alay ternyata ada juga di Korea. Mau tahu bahasa Slang dalam korea baca di bawah ini aja yuk…

1. 됐거든(dwaegeoneun)

Tolong jgn bicara lagi(digunakan untuk menunjukan kamu sdh cape mendengarkan penjelasan seseorang)

2. 너무 감격해서 눈물이 난다.(nomu kamkyeokhaeso nunmuri nanda)

menyentuh banget, sampe mau nangis.

3. 당근이지.(dangguniji)

Gw berani taruhan/ yakin banget

4. 내성질 건드리지 마.(nae seongjil geondeurijima)

Jangan bikin gw grogi

5. 그래 니 팔뚝 (또는 니 X) 굵다.(geurae ni phildduk (ddoneun ni X) gulgda)

betul, lo orangnya!

6. 니가 나한테 어떻게 그럴 수 있니?(niga nahante eotteohke geureol su ini?)

bagaimana bisa kau lakukan ini padaku?

7. 놀구 있네~~ 삽질 하네~~(nolgu itne ~~ sabjil hane~~)

ya, betul

8. (문제의 답 등이) 너무쉽네/애걔(걔) 그게다야? ((munjei dabdeungi) nomu suibne/aegyae(gyae) geugedaya?)

Cuma ini? Ini saja?

9. 미안해 할 것까지는 없어.(mianhae hal gotkkajineun obso)

gak ada yg perlu dimaafkan.

10. 너 정말 치사하다.(no chongmal ch’isahada)

murahan lo!

11. 이 짓이 지겨워 죽겠어.(I jit I jigeowo jugetseo)

ini menyebalkan!

12. 야, 친구 좋다는 게 뭐야? (ya, ch’ingu chodaneun ge mwoya?)

ayolah, kita temankan?

13. 두고보자.(dugoboji)

tunggu aja!

14. 내가 만만하게 보여?( naega manmanhake boyeo?)

apa gw kelihatan murahan?

15. 몸이 찌뿌둥하다 (momi jjibudunghada)

gw capek banget

16. 오해 하지 마세요.(ohae hajimaseyo)

jangan salahkan aku

17. 니 맘대로 하세요.(ni mamdaero haseyo)

dibikin enak aja

18. 배째(baejjae)

tuntut gw!

19. 쟤는 날라리야.(jaeneun nallariya)

dia itu playboy

20. 야~~. 신난다.(ya~~, sinnanda)

yah, ini menyenangkan

21. 네게 섭섭하다.(nege seobseobhada)

gw kecewa sama lo

22. 이 엄살쟁이.(I eomsaljaengi)

kamu kekanakan

23. 내숭 떨지마.(naesung ddeoljima)

jangan sok lugu!

24. 쪽 팔리는 줄 좀 알아라.(jjok phallineun jul jom arara)

terlalu kamu!

25. 아까워라!(akkawara!)

sia-sia aja!(gak ada manfaatnya/Cuma buang2 waktu)

26. 꿈 깨(kkumkkae)

yang bener aja!

27. 우리 그냥 친구로 지내자.(uri geunyang ch’inguro jinaeja)

kita temenan aja!

28. 집에 바래다줄게.(jibe baraedajulke)

kita ketemu dirumah.

29. 아이고, 진짜 웃긴다.(aigo jinjja utjinda)

ini sangat bodoh/menggelikan!

30. 당당하게 살아라.(dangdanghake sarara)

tegar lah!

31. 머리를 좀 써봐.(morirul jom sseobwa)

pake kepalamu.

32. 왜 사니?(wae sani?)

lagi mikir apa sih?

33. 너무 기뻐 죽겠어요.(nomu kibeo jukketseoyo)

saking senengnya sampe mo mati.

34. 그냥….(geunyang…)

hanya/cuma……. (그냥 전화 했어. 그냥 왔어)(keunyang jonhwahaetso. Keunyang watseo)

35. 가위, 바위, 보.(kawi, bawi, bo)

kertas, batu, gunting(seperti permainan suit)

36. 왕입니다요(wang ibnidayo)

kau lah orangnya.

37. 내게 행운을 빌어 줘.(naege haengeureul bireo jwo)

doain aku beruntung.

38. 네가 보고싶어 죽겠어.(nega bogosipho jugketsso)

gw rindu berat!

39. 어머, 부끄러워.(omo, bukkeurowo)

ya ampun, malu banget.

40. 너, 철 좀 들어라!(no, ch’ol jom deuleora!)

berlakulah sesuai umurmu!

41. 나이 값을 좀 해라.(nai kabseul jom haera)

berlakulah sesuai umurmu!

42. 늦었다고 생각할 때가 가장 빠를 때다.(neut otdago saenggakhal ddaega kajang ppareul ddaeda)

lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

43. 김밥 옆구리 터지는 소리 하고있네!(kimbab yeobguri thojineun sori hagoitne)

itu sangat menggelikan!

44. 걱정 마. 내가 있잖아.(geogjongma, itjanna)

aku ada disampingmu.

45. 안타깝게도…(anthakkabgedo)

dengan sangat menyesal,…

46. 말도 안 되는 소리야.(maldo andwineun soriya)

gak masuk akal.

47. 사랑이 식었구나(sarangi sigottguna)

cinta itu telah hilang.

48. 모든 게 귀찮아.(modeun ke gwichanah)

semuanya butuh perjuangan.

49. 그는 앞뒤가 꽉 막혔어.(geuneun aphdwiga gwak maghyotso)

dia orang yg keras kepala.

50. 난 타고난 체질이야.(nan thagonan ch’ejiliya)

aku terlahir untuk ini.

    • purwatiwidiastuti
    • Januari 17th, 2011
  1. hmmm,,, pola kalimat bahasa korea gimana sihh,,,…
    aq udah beli bku bljr bhasa korea 2 kali..
    tapi ga ngerti cara buat kalimatnya….

  2. gomawo eonni…🙂

    • Zuliana~
    • Juli 4th, 2013

    Gamsahamnida..!! Ini sngat membantu q.. ~~~

    • Zuliana~
    • Juli 4th, 2013

    Gamsahamnida..!! ~~~

    • oh soo jung
    • Juli 22nd, 2014

    gamsahamnida🙂

    • fyan
    • Agustus 20th, 2014

    I jit I jigeowo jugetseo

  3. I love hangul and i will try to know about it😂😂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s