Sekolah Angker di Korea

 

Gimana ya kalau ternyata sekolah kita dibangun di atas pemakaman?  Murid-murid sebuah SMA di Gyeongju, Korea merasakan sendiri hal ini. Gedung sekolah mereka terkenal angker. Waduh!

Sebenarnya, SMA ini dulunya berada di tengah kota, namun kemudian dipindahkan ke pinggiran kota. Gedung sekolah yang baru tersebut didirikan di atas sebuah bukit yang merupakan area pemakaman, dekat dengan makam Kim Yushin (Jenderal terkenal Korea dari abad ke-7). Untuk membangunnya, beberapa makam pun dipindahkan. Ketika proses pemindahan makam, sebenarnya sudah dilakukan semacam kegiatan doa. Konon, ini dimaksudkan agar tidak ada “penunggu” yang marah ataupun merasa nggak tenang. Namun, banyak yang beranggapan bahwa prosesi doa ini nggak sepenuhnya berhasil.

Setelah pembangunan selesai dan sekolah resmi beroperasi, muncul lah berbagai “gangguan”.  Para murid, terutama yang menghuni asrama, seringkali merasa nggak nyaman saat di sekolah. Malah, banyak kesaksian yang menyatakan bahwa mereka melihat penampakan aneh.  Alhasil, nggak ada yang mau berlama-lama di sekolah. Murid-murid juga menghindari pulang-pergi melewati jalur bukit pemakaman. Soalnya setiap lewat situ, kabarnya sering muncul perasaaan yang nggak enak. Menurut cerita yang beredar, banyak makhluk halus yang menghantuinya.

    • Fika Rohma
    • Agustus 25th, 2012

    hi serem deh

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s