Kamus Korea – Hangul – Indonesia

A

A –> 아 –> Ah!
Abheojhi –> 아버지 –> Ayah
Aein –> 애인 –> kekasih
Ajik –>  아지 –> masih; belum
Ai –> 아이 –> anak
Aigo –> 아이고 –> ya ampun!
Anae –> 아내 –> isteri
Aneukada –> 아늑하다 –> nyaman
Anio –> 아니오 –> tidak (bukan)
Areumdaptta –> 아름답다 –> indah

B

Babo –> 바보 –> bodoh
Bae –> 배 –> kapal laut
Baedeuminteon –> 배드민턴 –> bulu tangkis
Baek –> 백 –> seratus
Baengman –> 백만 –> satu juta
Baji –> 바지 –> celana
Bakkuda –> 바꾸다 –> menukar
Banbaji –> 반바지 –> celana pendek
Baram –> 바람 –> angin
Beosseu –> 버스 –> bus
Beulausseu –> 블라우스 –> blus
Beuraejieo –> 브래지어 –> BH
Bi –> 비 –> hujan

Biga wayo –> 비가 와요 –> turun hujan

Bihaenggi –> 비행기 –> pesawat terbang
Biot –> 비옷 –> jas hujan
Bokjapada –> 복잡하다 –> ramai
Bolling –> 볼링 –> bowling
Bom –> 봄 –> musim semi
Bu-in –> 부인 –> Isteri
Byeonhosa –> 변호사 –> pengacara

C

Chejo –> 체조 –> Senam
Cheongcheopjang –> 청첩장 –> kartu undangan pernikahan
Cheonmaneyo –> 천마네요 –> sama-sama
Cheo-eum –> 처음 –> untuk pertama kali
Cheo-reom –> 처럼 –> seperti/mirip
Cheungeul naeda –> 층을내다 –> berumpak-umpak
Chima –> 치마 –> rok
Chimdae –> 침대 –> tempat tidur
Chin-gu –> 친구 –> teman
Chinjeol-hada –> 친절하다 –> Ramah tamah
Chodae –> 초대 –> undangan

Chodaehada –> 초대하다 –> mengundang

Choppul –> 촛불 –> Api lilin
Chukahada –> 축하하다 –> mengucapkan selamat
Chukku –> 축 구 –> Sepak bola

D

Daeman –> 대만 –> Negara Taiwan
Dalleo –> 달러 –> dolar
Deuraihada –> 드라이하다 –> blower
Doljanchi –> 돌잔치 –> pesta hari ulang tahun yang pertama
Don –> 돈 –> uang
Doptta –> 돕다 –> membantu

Mueoseul dowa deurilkkayo? –> 무엇을 도와 드릴까요? –> Apa yang dapat saya bantu?

Dubeonjjae –> 두 번째 –> untuk ke-dua kali

E

Enjinieo –> 엔지니어 –> teknisi
Eongmangida –> 엉망이다 –> morat-marit
Eonje –> 언제 –> bilamana
Eoptta –> 없다 –> tidak ada

F

G

Ga –> 가 –> partikel kalimat
Gaeul –> 개울 –> musim gugur
Gajog –> 가족 –> keluarga
Gamsahabnida –> 감사합니다 –> terima kasih (formal)
Gang –> 강 –> sungai
Ganhosa –> 간호사 –> juru rawat
Geodot –> 겉옷 –> pakaian
Geomsa –> 검사 –> jaksa
Geoureul boda –> 거울을보다 –> melihat cermin
Geunmuhada –> 근 무하다 –> bekerja
Geuraeyo –> 그래요 –> begitu
Geureh –> 그래 –> ok; baik
Geurutk –> 그렇게 –> seperti itu; dengan begitu
Geuraeseo –> 그래서 –> jadi, lalu
Geuru –> 그루 –> pohon

Han geuru –> 한 그루 –> sebatang/sebuah

Gheu –> 그 –> dia
Gheudheul –> 그들 –> mereka
Gicha –> 기차 –> kereta api
Gil –> 길 –> jalan
Golpeu –> 골프 –> golf
Gomawo –> 고마워 –> terima kasih (informal)
Gongmuwon –> 공무원 –> pegawai pemerintah
Gosaenghada –> 고생하다 –> menderita
Gudu –> 구두 –> sepatu
Gudusoe –> 구두쇠 –> orang pelit
Gyeoul –> 겨울 –> musim dingin
Gyeolhonsik –> 결혼식 –> upacara pernikahan
Gyesida –> 계시다 –> berada
Gwan-gwang –> 관광 –> pariwisata
Gwanse –> 관세 –> bea masuk

Gwansereul neda –> 관세를 내다 –> membayar bea masuk

H

Haendeubol –> 핸드볼 –> bola tangan
Haengbok –> 행복 –> bahagia
Hachiman –> 하지만 –> tapi
Haetchiman –> 햇지만 –> mengerjakan (waktu lampau; past tense)
Hagsaeng –> 학생 –> murid
Hagyo –> 학요 –> sekolah
Haki –> 하키 –> hoki (olahraga)
Haksaeng –> 학생 –> pelajar
Halmeoni –> 할머니 –> nenek
Hamkke –> 함께 –> bersama-sama

Hamkkehae –> 함께해 –> bahagia

Hande –> 한데 –> tempat yang sama
Haneunim –> 하느님 –> Tuhan
Hang-uk –> 한국 –> Negara Korea Selatan
Hankunde –> 한군데 –> tempat yang sama
Harabheojhi –> 할아버지 –> Kakek
Hellikopteo –> 헬리콥터 –> helikopter
Hemaeda –> 헤매다 –> tersesat
Hoesawon –> 회사원 –> karyawan
Hyeong –> 형 –> kakak laki2 (yg memanggil adik laki2)
Hyuji –> 휴지 –> tisu

I

I –> 이 –> ini; sekarang; waktu ini
Igeot (jeogeot, geugeot) –> 이것(저것, 그것) –> ini (itu, -nya)
Ijaen –> 이제 –> sekarang; kini
Il –> 일 –> pekerjaan
Ilbon –> 일본 –> Negara Jepang
Iljjuil –> 일주일 –> satu minggu
Ilnyeon –> 일 년 –> satu tahun
Indonesia –> 인도네시아 –> Indonesia
Ipkkuk –> 입국 –> masuk negara
Isa –> 이사 –> pindah rumah
Isseoyo –> 있어요 –> ada
Issio/Issuh (yo) –> 있어(요) –> ada; punya (tambahan yo = lebih sopan)
Itta –> 있다 –> ada
Ittamyeon –> 있다면 –> jika

J

Jagisogae –> 자기소개 –> perkenalan diri
Jajeon-geo –> 자전거 –> sepeda
Jakku –> 자꾸 –> sering sekali
Jasin –> 자신 –> percaya diri
Jayeon –> 자연 –> alam
Jeongjang –> 정장 –> jas
Jeongmal –> 정말 –> betul-betul
Jeonse –> 전세 –> penyewaan rumah jangka waktu lama
Jeonyeok –> 저녁 –> malam
Jho –> 저 –> saya
Jigeop –> 직업 –> jenis pekerjaan
Jigeum –> 지근 –> sekarang
Jihacheol –> 지하철 –> kereta listrik bawah tanah
Jip –> 집 –> rumah

Jipdeuri –> 집들이 –> selamatan rumah baru

Joahada –> 좋아하다 –> Suka
Juda –> 주다 –> memberi
Jugda –> 죽다 –> mati
Junbihada –> 준비하다 –> menyediakan
Junggug –> 중국 –> Negara China

K

Kahkeum–> 가끔–> sekali-sekali; kadang-kadang
Keikeu –> 케이크 –> kue
Keunyang –> 그냥 –> dengan begitu; tetap seperti itu, cuma
Keuruhkeh –> 그렇게 –> seperti itu; dengan begitu
Kheunabeojhi –> 큰아버지 –> kakak laki2 dr Ayah/Ibu
Kheuneomoni –> 큰어머니 –> kakak perempuan dr Ayah/Ibu
Kido hada –> 기도 하다 –> berdoa
Kkamjjak nollada –> 깜짝 놀라다 –> heran, terkejut
Kkotnamu –> 꽃나무 –> pohon bunga
Kkotpida –> 꽃 피다 –> bunga mekar
Kkum –> 꿈 –> mimpi
Koteu –> 코트 –> mantel
Kotinghada –> 코팅하다 –> menyelubungi

L

M

Maebhu –> 매부 –> kakak ipar perempuan
Maehyeong –> 매형 –> kakak ipar laki2
Mani deuseyo –> 많이 드세요 –> silahkan makan
Maraton –> 마라톤 –> maraton
Masitta –> 맛있다 –> enak
Meojjida –> 멋지다 –> cantik
Meojjin –> 멋진 –> bagus
Meori –> 머리 –> rambut

Meori moyang –> 머리 모양 –> gaya rambut; Keoteu meori –> 커트머리 –> rambut pendek; Danbal meori –> 단발머리 –> rambut setengah panjang; Saengmeori –> 생머리 –> rambut lurus; Pamameori –> 파마머리 –> rambut keriting; Gobseulmeori –> 곱슬머리–> rambut keriting asli; Meorireul bitda –> 머리를빗다 –> menyisir rambut; Meorireul jareuda –> 머리를자르다 –> menggunting rambut; Meorireul kkakda –> 머리를깎다 –> mencukur rambut; Meorireul gamda –> 머리를감다 –> keramas rambut; Meorireul mallida –> 머리를말리다 –> mengeringkan rambut; Meorireul dadeumda –> 머리를다듬다 –> merapikan rambut

Mian (hae) –> 미안 (해) –> maaf
Miguk –> 미국 –> Amerika Serikat
Miyongsil –> 미용실–> salon kecantikan
Modeu/Modoo –> 모두 –> setiap; tiap-tiap
Modeungeh/modeungul –> 모든걸 –> segala sesuatu; segalanya
Moseup –> 모습 –> penampilan
Mu-eot –> 무엇 –> apakah
Mul –> 물 –> air
Mulgeon –> 물건 –> barang

N

Na –> 나 –> saya/aku
Nae moksori –> 내 목소리 –> suaraku
Naeui –> 내의 –> baju dalam
Namdhongshaeng –> 남동생 –> adik laki2
Naui –> 나의 –> milik/punya saya (saya + partikel milik)
Naegah –> 내가 –> saya/aku (lebih ada penekanan daripada ‘na’)
Naeil –> 내일 –> besok
Nahyeh –> 나의 –> milik/punya saya (saya + partikel milik)
Naneun –> 나는 –> saya
Ne –> 네 –> ya
Nektai –> 넥타이 –> dasi
Neo –> 너 –> kamu

Neo na hamkke –> 너 나 함께 –> kau bersamaku

Neoeui –> 너의 –> milikmu (kamu + partikel milik)
Neun –> 는 –> partikel kalimat; tanda subyek
Nigah –> 니가 –> kamu (lebih ada penekanan daripada ‘noh’)
No –> 노 –> kamu (informal)
Nohyeh –> 너의 –> milikmu (kamu + partikel milik)
Noona –> 누나 –> kakak perempuan (yg memanggil adik laki2)
Norae –> 노래 –> lagu
Nuchuhada –> 누추하다 –> jelek
Nuh –> 너 –> aku (informal)
Nun –> 눈 –> mata

Nunmul –> 눈물 –> airmata

O

O –> 오 –> lima
Oda –> 오다 –> datang
Ojik –> 오직 –> hanya
Omo –> 오모 –> aduh
Oori –> 우리 –> kami
Oppa –> 오빠 –> kakak laki2 (yg memanggil adik perempuan)
Oppsuh (yo) –> 없어(요) –> tidak ada (tambahan yo = lebih sopan)
Ot –> 옷 –> bunga
Otobai –> 오토바이 –> sepeda motor

P

Paenti –> 팬티 –> celana dalam
Pam –> 밤 –> malam
Pamahada –> 파마하다 –> mengeriting rambut
Piryohada –> 필요하다 –> perlu

Q

R

Reul –> 를 –> Partikel kalimat; tanda benda/subyek
Rinseuro gamda –> 린스로감다 –> memakai kondisioner

S

Sae –> 새 –> burung
Saek –> 색 –> warna

Saekkal –> 색깔 –> warna; Saekssang –> 색상 –> warna

Saeng-il –> 생일 –> hari ulang tahun
Sa-eopga –> 사업가 –> pengusaha
Sagwa –> 사과 –> apel
Sajin –> 사진 –> foto
Saram –> 사람 –> orang

Geu saram –> 그 사람 –> orang itu; Saramdeul –> 사람들 –> orang-orang

Sarang –> 사랑 –> cinta

Sarang-hada –> 사랑하다 –> menyayangi; Saranghae (yo) –> 사랑해 (요) –> aku mencintaimu (tambahan yo = lebih sopan dan penuh penekanan); Sarang-haneun –> 사 랑하는 –> tersayang; Cheossarang –> 첫사랑 –> cinta pertama; Gip-eun sarang –> 깊은 사랑 –> sangat mencintai; Nunmeon sarang –> 눈먼 사랑 –> cinta buta; Sarang eobsneun –> 사랑 없는 –> tanpa cinta; Sarang-e ppajida –> 사랑에 빠지다 –> jatuh cinta; Jinjeonghan sarang –> 진정한 사랑 –>  cinta sejati

Saram –> 사람 –> orang
Sehsang –> 세상 –> dunia
Seje –> 세제 –> detergen
Seokkida –> 섞이다 –> tercampur
Seonggonghada –> 성공하다 –> sukses
Seonmul –> 선물 –> kado, hadiah, kenang-kenangan
Seonsaengim –> 선생님 –> guru
Seukeoteu –> 스커트 –> rok
Seungma –> 승 마 –> menunggang kuda
Seungyongcha –> 승용차 –> sedan
Seuweteo –> 스웨터 –> switer
Shachon –> 사촌 –> sepupu
Shamchon –> 삼촌 –> paman
Shiabheojhi –> 시아버지 –> bapak mertua
Shidongshaeng –> 시동생 –> adik ipar
Shieomeoni –> 시어머니 –> ibu mertua
Shippeo/Shippuh –> 싶어 –> ingin/ingin melakukan
Shungmo –> 숙모 –> bibi
Sigan –> 시간 –> waktu
Sin-go –> 신고 –> laporan

Sin-go-hada –> 신고하다 –> melapor

Sogaehada –> 소 개하다 –> memperkenalkan
Sogeh –> 속에 –> didalam (untuk gelap dan diruang lingkup yg kecil)
Sogot –> 속옷 –> pakaian dalam
Spocheu –> 스포츠 –> olahraga
Suyeong –> 수영 –> berenang
Suyeongbok –> 수영복 –> baju renang
Syampuro –> 샴푸로 –> shampoo

Syampuro gamda –> 샴푸로감다 –> memakai shampoo

T

Taekssi –> 택시 –> taksi
Takku –> 탁구 –> tenis meja
Tangshin –> 당신 –> kamu (formal)
Tenisseu –> 테 니스 –> tenis
Tisyeocheu –> 티셔츠 –> T-shirt

U

Uhnjaena –> 언제나 –> selalu; senantiasa
Uisa –> 의사 –> dokter
Ulda –> 울 다 –> menangis
Uri –> 우리 –> kami
Uridheul –> 우리들 –> Kita
Uroyo –> 울어요 –> menangis
Usoyo –> 웃어요 –> senyum
Utda –> 웃 다 –> senyum

V

W

Wae –> 왜 –> mengapa/kenapa
Wihae –> 위해 –> untuk
Wittori –> 윗도리 –> pakaian atas
Wolse –> 월세 –> penyewaan rumah bulanan

X

Y

Yabakada –> 야박하다 –> tidak berperasaan
Yagu –> 야구 –> base ball
Yaksa –> 약사 –> apoteker
Yanggung –> 양궁 –> memanah
Yeobosoyo –> 여보세요 –> halo (utk percakapan di telephone)
Yeodongshaeng –> 여동생 –> adik perempuan
Yeogi –> 여기 –> di sini
Yeokkwon  –> 여권 –> paspor
Yeomsaekhada –> 염색하다 –> menyemir rambut
Yeongweonee/Yeongweonhi –> 영원이 –> selalu; selamanya
Yeope –> 옆에 –> di samping
Yeoreum –> 여름 –> musim panas
Yo –> 요 –> Untuk percapakan yg sopan/resmi; akhir kalimat/minta tolong
Yongseohada –> 용서하다 –> memaafkan

Yongseo (hae) –> 용서(해) –> memaafkan/pengampunan

Yongwon –> 영원 –> Abadi
Yuk –> 육 –> Enam

Z

 

NB:

*Mianhae klo ada kata2 yg salah dan akn segera dilengkapi, gomawo ^^*

*Nie cm kata2 yg sering dipake, klo mo ada yg menambahkan, boleh aj kok.  Kn biar sama2 belajar*

    • shamanimz
    • April 11th, 2011

    Wah bagus nih share nya.. :)
    oiya yg biasanya diucapin di K-Movie Romance Comedy tu apa ya sist..?
    aq dengar2 kyk “Jugulhe.. (You wanna die..)” bener ga ya..?
    o_o7

    • penambahan 을 {riel} diakhir kata sifat itu bisa berarti ‘akan'; Karena ‘akan’ di bahasa Korea ada banyak tergantung niatnya…

      nah, 죽울에? (Jugule?) itu dari kata 죽다 (jugda) yang artinya mati + 을 (riel) yang berarti akan, dan akhiran 에 (e) itu dipakai sebagai akhiran penanda non formal…

      Kira-kira gitu lah…

    • met pg az kak sya mu nanya cra ngomongna bhasa korea ni di bolak balik g eah,,comtohnya kak eka jd nya eka kak,,low bhsa hongkong di balik sprti contoh sya td,,.!! thanks

      • annyeong haseo.

      • hahahahah……………..!!!!

      • format bahasa Korea itu SKOP, kebalik ama tempat kita yang SPOK, jadi setelah subjek keterangan waktu dan tempat dulu, baru objeknya apa baru predikatnya…, agak rempong…

  1. klo “you wanna die” sih 너 죽고 싶어 (neo juggo sip-eo)
    “jugulhe”?? kurang paham chingu apa maksudnya ^^

    • Meygha:)
    • Mei 13th, 2011

    Iya kok.. bahasa sehari-harinya emang “Chugullae?”
    kan bahasa infomal~
    너 죽고 싶어? kan formal banget, chingu.. ^^
    kalo sama temen masa pake itu?

    oh ya, aku mau nambahin.. :
    ~마지막 사랑 = Cinta terakhir.. kkekeke~
    sama ~제발 = Kumohon.. *puppy eyes*
    just it.
    hope it helpfully. >.< kkeke~

    • bukan masalah konteks teman atau bukan, konteks tanya ‘mau mati?’ itukan biasanya lagi marah atau kesinggung, nah, masak orang kesinggung mikirin kesopanan…

    • momo
    • Mei 27th, 2011

    nambahin dikit ya . . .
    onje : kapan
    mwo : apa

    mian unnie . . .
    salam kenal

  2. kalo jakku/jakkuman apa?

    sama dongkak apa?

    trus nuneul apa?

    ireon apa?

    jeogi apa?

    eomneunde apa?

    maaf banyak nanya soalnya itu PR bhs korea pliss aku g tau artinya apaan?

    • jakku (자꾸) = sering sekali

      nuneul (눈을), ‘nun’ artinya salju/mata/timbangan, sedangkan ‘eul’nya penanda objek. jadi tergantung kalimatnya

      ireon atau ireona? atau ireum?,

      Jeogi — “Jeo”nya berarti ‘sana’, Jeogi=disana /disana

      kurang lebih itu yang aku tahu, bener nggak?

    • kalo jeogi = di mana

  3. oh ya tambahan jinjja=really

    aigo=aiishh

    bogosipoe=??? g tau aku

    • kathy
    • Juni 6th, 2011

    wahhhhhhhhhhhhh aku semakin tertarik dg wordpress km nih,,,
    cm, suka bingung dengan pengucapannya, eheheheheh

    • nindy
    • Juli 30th, 2011

    gomawo chingu…….
    nhe bsa mmbntu kosa kata korea………
    khamshamida………

  4. annyeong chinggu..
    wah bagus nich postnya, simple danno…

  5. Gomawo chingu..
    Postingannya bagus banget.:)

  6. Anyeonghaseo cHingudeuL !!! :D

    • fanny
    • September 25th, 2011

    aku suka ^^

    • Loela
    • September 26th, 2011

    Whohaaa…
    makasih ya??
    bwt tambah kosakata

    • strawberry
    • November 1st, 2011

    aku suka sekali!!!
    gomawo…

    • asrori
    • November 6th, 2011

    kalo boleh minta kamusnya donk! Hehehehe
    bisa gak?………….

    • mahya
    • Desember 9th, 2011

    gamsahamnida unni :D

    sedikit belajar bhasa korea …

  7. sis boleh nayaa ga artiii nyaa nii apaan…
    biyanneyo kede saranghae imnida..???

      • ngaz
      • Juni 14th, 2012

      mungkin itu,
      maaf, saya mencintai mu..

  8. Simple,sngat membntu…

    • tantia
    • Januari 11th, 2012

    joa joa….,,

  9. Anyeong all………

  10. yupz

    bagus nih tinggal hapal ja

    hahahhaha

    • Hana Course Kursus Bahasa Korea
    • Januari 19th, 2012

    nulis ejaannya pada masih keliruuuuu….

    • Hana Course Kursus Bahasa Korea
    • Januari 19th, 2012

    ot = baju bukan bunga, kalo bunga kot

      • 이판
      • Agustus 13th, 2012

      ya,,,mka’a belajar jgn stengah2,kalo mo bljar 한국어 ya harus sama 한글 nya biar gk tlalu banyak keliru

  11. Gomawo kamus hangulnya skrg aku ngerti skit percakapan drama korea*^_^ gamsahamnida author

    • jung so hyun
    • Januari 27th, 2012

    aku tany ia ,,
    kalo niga ,, naega ,,eolmana ,, gateun ,, gyesok ,, genni ,, jakku ,, shippo ,, shiro ,, eobseoseo ,, geuuttaen ,,neomuna ,,,, banyak gak sih ???? tolllong ia ,,, gomawoyo

    • aulia
    • Februari 1st, 2012

    q taxa kata2 imbuhan sperti nya,an me-an dll

  12. bantu jawab ya^^

    niga :kamu (ban mal)
    naega :saya
    eolmana :berapa
    jakku:selalu/sering
    shippo:ingin/sangat ingin
    shiro:tdk mau
    oebsosoyo:tdk ada
    geuuttaeun:pd saat itu/waktu itu
    neuomuna:terlalu

    revise klo ada yg salah ya^^

    • aulia
    • Februari 3rd, 2012

    tanya ya.. klo ada yg bisa tolong di jawb.. bhasa koreax apaa

    sudah-
    makan-
    belom-
    mandi-
    malam-
    brangkat-
    silahkan-
    pulang-
    slamat-

      • novan zack
      • Mei 24th, 2012

      sudah-heso
      makan-mogo
      belom-an heso
      mandi-sawer
      malam-pame
      brangkat-culbal
      silahkan-haseyo
      pulang-jibe ka
      slamat-cukahe

  13. bahasa korea’a
    apa yang sedang kamu lakukan?
    dan
    saya mohon kasih kabar ke saya?

    • aulia
    • Februari 5th, 2012

    korea selatan

    • meilan
    • Februari 9th, 2012

    Neomu gansahamnida , ni bisa ngebantu banget kalo aku ada ngobrol ma oppa-oppa = )

    • gina
    • Februari 12th, 2012

    ka kalau ” saeng ” itu apa??

    • saeng tu singkatan dr “dongsaeng” yg artinya adik
      co. Yesung & dongsaengnya

      • sillyehamnida cingu,,boleh dong di postingin ,misalny posting tentang pekenalan,atau ungkapan salam denag bakor,kamsaham nida ,,,,,,,,,,

    • onchii
    • Februari 16th, 2012

    annyong .. hehehe

    • jung so hyun
    • Februari 18th, 2012

    akkkku sangatd terbantu ,,

    • Tiur
    • Februari 19th, 2012

    perbedaan bahasa formal dengan informal tuh dari mananya yah?
    terdengar sama seh…

    • shinta sparkyu elf
    • Februari 21st, 2012

    kl di bhs inggris kan ada grammar ato susunan berbicara.. kl di bhs korea ada jg gak ni?? biar tmbh lancar cuap2 koreannya…
    makasih :)

    • shinta sparkyu elf
    • Februari 21st, 2012

    kl di bhs inggris kan ada grammar ato susunan berbicara.. kl di bhs korea ada jg gak ni?? biar tmbh lancar cuap2 koreannya…
    makasih :)
    ….

    • andrean pratama
    • Februari 21st, 2012

    anyyong hasimnikka..?cinku deuli ottoke jinaemnida

    • jung so hyun
    • Februari 24th, 2012

    aku tanya lagi iahh ,,

    bisa ,, urin ,, halttae ,, nan ,, kkumeul ,, kkujyo ,, hindeul ,,ttaemyeon ,, gamgo ,, gyesok ,, dashi ,, sarangeul ,, neol

    pleace d bantu iah ,, buat tmbah kosakata ,,

    gomawoyo ,,

    • ahmad fauzi
    • Februari 26th, 2012

    kalo bahasa koreanya, “maaf bila aku punya salah” ??

    • ali
    • Maret 3rd, 2012

    jempol deh….izin copy ya…

  14. ADUHH GIMANA YAAAAAAA KOK AKU NGGAK TAU SAMA SEKALI SIH TENTANG BAHASA KOREA AJARIN DONGG PLISSSSSSSSSSSSS

  15. DUHHHHAKU JADI PUSING AKU NGGAK NGERTI NGERI CARANYA AKU BINGUNG SEKALI GIMANA YAHHHHHHHHHHHHHHH CARA BELAJARNYA

    • ahmad fauzi
    • Maret 6th, 2012

    의미 >>> dibacanya gmn ???

      • ahmad fauzi
      • Maret 6th, 2012

      그래서 어떻게? >>>>>>>>> ini juga , gmna bacanya ??

      • klo cra nulis bhs korea bisa tpi klo cra bacanya gk tau
        ni cra nulisnya, coba kmu lihat huruf 그 nah yg pling atas yg sperti angka tujuh tu huruf pertama dan yg pling bwah yg mirip seperti gris bawah itu hruf trakhir , yg pling atas di sblah kiri itu huruf yg prtama klo yng di pling knan itu hruf ke dua contoh: 선,생,님 dan yg pling bawah tu huruf trakhir…..
        klo gk slah sprti itu cra nulisnya tpi klo cra bcanya gk tau jdi maaf yea

      • 의미 –> euimi
        그래서 어떻게? –> geuraseo eotteohke?
        semoga membantu :)

        • Park Shin Ra
        • Januari 12th, 2013

        Tanta :: Klo artinya apa’an ?

      • @Ahmad fauzi

        klo kata yang kedua itu

        geuraeseo eoteoh ge? bacanya klo gk slah gureso otoh ge?

    • annyeong haseo.sogeahada im tasya

    • euii tpi bcanya ui…

      setahuku

  16. annyeong chingu, slam kenal^^
    oych, chingu, aku msih bingung cara penulisan.a hangul ne.
    Msh bngung nulis hruf.a. atas -kanan-bwah gt.
    Mna yg di taro di atas, dibawah, dikanan, n tulisan lurus” gt.
    N garis strip (-) itu apa ? Hangul.a (o) di 14 konsonan dasar. Mhon bantuan.a ya chingu. Khamsa^^

      • Park Shin Ra
      • Januari 12th, 2013

      Huruf diatas kiri itu huruf pertama . Diatas kanan itu huruf kedua . Yang dibawah itu huruf terakhir . Misalnya 달 .. ㄷhuruf pertama . ㅏhuruf kedua . ㄹhuruf keiga atau terakhir . ㅡ itu M . ㅇitu D .
      Semoga membantu .. Yang ku tau sih begitu .

  17. annyeonghaseyo.. naneun christy imnida.. bangapda..
    gomawoseo… udah buat page tentang belajar bahasa korea.. aku jadi tambah bisa pakek bahasa korea..

    • Lia
    • Maret 19th, 2012

    annyeong haseyo…..

    • karina
    • Maret 20th, 2012

    chingu mau tanya dong
    otthoke! gwenchana?
    artinya apa??

      • little_angel
      • Maret 29th, 2012

      Kalo gak salah

      otthoke = bagaimana (ekspresi gitu, kaya gimana ni!)
      Gwenchana = tak apa apa? (menanyakan keadaan)

      maaf ya kalo salah
      tapi setahuku sih begitu

    • meemee
    • Maret 20th, 2012

    like it

    • jung so hyun
    • Maret 23rd, 2012

    ahmad fauzi@-im

  18. annyeong haseyo cingu,,,,,,,postingan yang bagus,yang baru ku temui,kamsahamnida.i

  19. aenyong haseong, blejar bhs korea cuma hobi, klo nanti2 super junior ke rumah aq langsung nyambung deh di ajak bicara….

  20. Annyeong haseyo cingu,,,
    klo bakor nya,bgaimana keadaanmu,tu apa ya,kamsahamnida,,,,,,,,,,,,,,,,,ssi

  21. mygenieworld :
    saeng tu singkatan dr “dongsaeng” yg artinya adik
    co. Yesung & dongsaengnya

  22. Annyeonghaseyo nookie ipnida.
    Bogoshipeo=aku rindu kamu
    saranghae=aku cinta kamu
    gamsahamnida=terima kasih

  23. sarange yo korea he he he

  24. WACCHHHH KERENNN

    • Yoda
    • April 11th, 2012

    maaf boleh bantu saya.. arti dari “Ne Oppa, Jal Jara, puggayo” itu artinya apa y? maaf mohon bantuannya

  25. Jeonyeok 저녁

  26. kata “bahasa” dalam bahasa korea nya apa yah?

    • rani dwi murti
    • April 15th, 2012

    emm,, kalo di partekin sma orang yang bisa bhasa korea pasti cepet ngerti ..
    walaupun awalnya bengong .. hahhaha

    • Park Eun Na
    • April 19th, 2012

    aku pengen tau bahasa hangulnya dari kata “olipp” ntuh mawo chinguu??? penasaran tingkat akutt .. hahaha

    • boy
    • April 19th, 2012

    Wahhhh seru juga neh…!

    • ryan
    • April 20th, 2012

    사랑에 빠지다 ( sarang ppajida ) = jatuh cinta
    사랑을 고백하다( sarang gobaek hada )= pengakuan cinta
    첫사랑 ( cheossarang ) = cinta pertama
    사랑하는 ( sarang haneun ) = kekasih.
    눈먼 사랑 ( nun meon sarang ) = cinta buta
    깊은 사랑 ( kipeun sarang ) = cinta yang mendalam
    사랑 없는( sarang eopneun ) = tanpa cinta
    사랑스러운( sarang sereoun ) = cinta yang berkesan,
    순진한 사랑 ( sonjinan sarang ) = cinta murni

    • aldi
    • April 22nd, 2012

    nappeun namja artinya apa kak?

  27. apa sih artie hanna stuichi iku ???

    • emil
    • Mei 6th, 2012

    numpang nanya mothae. . . artine apa yo

      • reno komala
      • Desember 13th, 2012

      artinya ; TIDAK BISA kalo g salah mba

  28. mau tanya kalo bahasa korea na maaf & terimakasih ap ya?

  29. maaf : mianhae
    terimakasih : gamsahamnida

    • Morina
    • Mei 13th, 2012

    언니, pengen belajar Korea, Ada kamus online Korea yg lengkap ga?kalo translate google kdg2 ngaco. 아이고..

    • lee ya
    • Mei 13th, 2012

    hheuhh..mkasih ya!!!ni mbntu beudth,,tnggal gfalin aja…tulisanya dkit dkit jga dah bsa bca hehehe

    • Dhea Aira
    • Mei 23rd, 2012

    mau tanya dong, molla artinya apa?

  30. molla? hmmm… aku juga kurang atu :D

    • Cho Soohyun
    • Juni 1st, 2012

    moLLa : tidak tahu …
    naneun mwoLLa / mwoLLayo : aq tidak tahu …

    (^_^ )

    • cho kyuhyun
    • Juni 2nd, 2012

    wahh…kosakata nya bagus A-Z :D

    • lee
    • Juni 7th, 2012

    ka susah bgt sih ka?….
    ka lee mn yg di hitz?….

  31. Food
    buah 열매 [yeolmae]
    coklat 초콜릿 [chokolrit]
    daging 고기 [gogi]
    garam 소금 [sogeum]
    gula 설탕 [seoltang]
    keju 치즈 [chijeu]
    kemanisan 단맛 [danmat]
    kue 케이크 [keikeu]
    makan siang 가벼운 식사 [gabyeoun siksa]
    makanan 식사 [siksa]
    makanan 음식 [eumsik]
    mentega susu 버터 [beoteo]
    minyak 기름 [gireum]
    padi 쌀 (ssal) (uncooked); 밥 (bab) (cooked)
    roti 빵 [ppang]
    roti lapis 샌드위치 [saendeuwichi]
    sarapan 아침 식사 [achim siksa]
    saus 소스 [soseu]
    selada 샐러드 [saelreodeu]
    sup 수프 [supeu]

    telur 알 [al]

    • Santi Diahswari
    • Juni 10th, 2012

    numpang nanya ya, kalo bahasa koreanya : Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Malam?

    • Hidya
    • Juni 14th, 2012

    annyeong chingu……
    klo nyusun kalimat dlam b. korea gimna yah??ga ngerti-ngerti…
    mohon bantuannya yah…. gomawo..

    • setau aku nyusunnya per suku kata chingu ~
      tulisan hanggul berbeda dengan tulisan translatenya tapi sesuai dengan bacaannya,,
      contoh SHINee tulisan dalam bahasa koreanya sya i ni (샤 이 니)

      • jode jisong
      • Juli 28th, 2012

      susunan kalimat korean tu S-O-P
      CHE GA HAKYO E KAMNIDA,..SAYA SEKOLAH KE PERGI,…KT KERJA LEbih cenderung diakhir kalimat.

    • Puti
    • Juni 18th, 2012

    annyeong :D Chingu mau nanya dong , meil , yeppoh dan bangapta itu Artinya apa ya ? tolong dijawab :D gomawo :)

    • rini
    • Juni 19th, 2012

    bagus nich bisa bkin kamus korea – indonesia . kira” kamu ini les bahasa korea ya , klau boleh tau ???

    • Kim Jong Woon
    • Juni 22nd, 2012

    wae ??

    • Choi Siwon
    • Juni 25th, 2012

    Bgus bgus

    • Zah-Hae
    • Juni 30th, 2012

    Gomawo chingu.. :D
    Mau lebih tau dong tentang korea, saran aku tambahkan kalimat beserta arti dan hangeulnya. Terus partikelnya gitu.
    Gomawo :D

    • park tae ra
    • Juli 7th, 2012

    jeongmal gomawo chingu :)

    • nurul riski
    • Juli 10th, 2012

    ka..klo tmpat bljar bahasa korea yq uptodate d.mna ea,,??cz tloong donk ka ajarin bgemana cara tlis sma cara bca.a ea ka..gomawo…
    nurul riski,,

    • klo bljr bhs korea klo gk salah d jakarta

      klo cra nulis bhs korea bisa tpi klo cra bacanya gk tau
      ni cra nulisnya, coba kmu lihat huruf 그 nah yg pling atas yg sperti angka tujuh tu huruf pertama dan yg pling bwah yg mirip seperti gris bawah itu hruf trakhir , yg pling atas di sblah kiri itu huruf yg prtama klo yng di pling knan itu hruf ke dua contoh: 선,생,님 dan yg pling bawah tu huruf trakhir…..
      klo gk slah sprti itu cra nulisnya tpi klo cra bcanya gk tau jdi maaf yea

        • 에까
        • Oktober 22nd, 2012

        Lam knal Windy,

        Nah lho, Qo bsa gtu? cara nulis bisa, tp baca gk bisa. trus yg ditulis apaan donk?? hehehe maaf..
        그 > ㄱ + ㅡ ( geu > g + eu ) artinya dia

        terus belajar ya, bersemangatt….!!

        • Park Shin Ra
        • Januari 12th, 2013

        에까 :: Ajarin dikit dong tentang cara penulisan bahasa korea atau hangul !! thx ..

  32. bisa bantuin traslet kalimat indonesia ke bahasa korea?

    • yoo ryeon soo
    • Juli 14th, 2012

    gomawo chin-gu, jadi tambah tau bakor yang lain. gamsahamnida

    aku boleh tanya nggak bahsa korea nya sangat sakit noemu aphuda kan ?
    jebal …….~

  33. saya minta tolong
    artinya kalimat ini apa
    “jebal doraseo-jima meoreojyeokaji mara
    nan uljima saranghanika”

    • seyna kim
    • Juli 17th, 2012

    hy namaku seyna kim aku orang korea selatan yag mau sklh korea buat ya: nama,umur dan sklh asal itu saja aku org korea yg ajar bahasa indonesia sepupu saya sudah 2tahun di indonesia

      • Park Shin Ra
      • Januari 12th, 2013

      Sklh gmana ? :D

      • setau saya,.. bilangnya seperti ini,..

        annyeong haseyo,.. jeoneun seyna kim imnida =>hay nama saya seyna kim
        hangguk saram imnida => saya org korea
        manaseo bangap seumnida => senang bertemu dengan anda :) semoga bermanfaat.

    • seyna kim
    • Juli 17th, 2012

    yg mau belajar harus bilang bahasa korea jgn bilang bhs krea itu d sebut salah ya

      • mellyjhen 1989
      • Juli 30th, 2012

      benaran tuh? koq lancar x seh bahasa indo lu!! ^^

    • fery febryant
    • Juli 18th, 2012

    biasanya penggunaan kata dalam satu kalimat lain dari kata bakunya,
    bisa gak kosa kata langsung disertai contoh dalam satu kalimat. gomawoyo

    • nur yayan
    • Juli 18th, 2012

    hangugeso ilhamnida..

    • sauhong
    • Juli 23rd, 2012

    klo bleh nnya
    paqii
    ama sore ap bhsa koreanya?

    • fitri
    • Juli 24th, 2012

    bagus nih kamusnya, bsa nambah kosakata bhs.korea.. :)

    • alzasaputry
    • Juli 24th, 2012

    bagus ni bisa tamba ilmu tentang bahasa korea

    • rora
    • Juli 25th, 2012

    makasih ya
    keren…

  34. Anneyong haseyo ^^
    Klo artinya “Aku tidak suka sama orang yang terlalu banyak omong” itu apa ya chingu?
    Bantu saya ne chingu

    • erwin
    • Juli 26th, 2012

    thx ya cii buat kata”nya,aku jadi lebih baik ngucapin bahsa korea dari kmrin”,hahaa #Kim Jim Hoo ( Erwin ) \^v^/

    • afriana
    • Juli 30th, 2012

    ap si artinya ne?wae neo mianhamnidai na dongsaeng ani eonni arasso?

    • ne: ya
      wae:knp
      mianhamnida: maafkansaya
      na:saya
      dongsaeng:dongsaeng
      ani:tidak
      eonni:kk prempuan
      arasso……???

        • ordinary
        • Agustus 15th, 2012

        Klo g salah arasso itu aku tahu/aku mengerti.
        Cmiiw

        • Kim Miura
        • Agustus 31st, 2012

        dongsaeng:adik

        • 팔ㅋ휸라
        • Januari 14th, 2013

        Slmanya it ap?

    • joe
    • Juli 30th, 2012

    agax bingung dikit tpi klo udah biasa mesti bisa (y)

    • mellyjhen 1989
    • Juli 30th, 2012

    gomawo…..
    pertama x nih
    salam kenal
    btw, thanks buat kamus nya.
    like it. ^^

    • betrayunisa
    • Agustus 1st, 2012

    Wahh bagus nih gomaweyo :)

    • Diana Rahma
    • Agustus 2nd, 2012

    wah bagus jadi gampang ngafalinnya
    makasih yang share :)

    • SparKyu~~~
    • Agustus 2nd, 2012

    nan jhoha~~~^^

  35. sangat membantu

  36. anneyong haseyo
    artinya hy ap kabar thu apa

      • 이판
      • Agustus 13th, 2012

      어떻게 잘지 내 세요

  37. anyeonghaseyo…..!!!!! Oppa siwon mw tanya,bahasa koreanya “dan” apa?????? Gomaweo…….!!!!^_^…!!!!°¿°

  38. anyeong chingu……. Mw nanya bahasa koeranya “dan” apa ya?????? Gomaweo…….!!!!^_^ °_^

    • irneein
    • Agustus 7th, 2012

    anyeong chingu ^^
    wah kamus nya bermanfaat banget. gomawo chingu ^^

  39. Makasih bangat jadi kepengen belajar bahasa korea

    • frans58
    • Agustus 11th, 2012

    klaw bhasa korea nya;
    selamat pagi
    selamat siang
    selamt malam
    dan
    mimpi indah ya?
    apa

    • eccasurya ya
    • Agustus 11th, 2012

    chingu aku msh bngung,apa lagi hanguelnya….
    tpi aku suka…..

      • 이판
      • Agustus 13th, 2012

      kalo bljr korean tu lbh bgus lgsung pake han geul nya,karena untuk menghindari salah pelafalan dan penerjemahannya juga,selain itu pake han geul akan lebih cepat di mengerti…

        • Park Shin Ra
        • Januari 12th, 2013

        Tapi aku masih bingung . 그 itu kan geu . Tapi koq di keyboard indonesia 그 itu rm ? Gimana tuh ? >.<

  40. yoboseyo,,,,
    annyong haseo,,,
    salam kenal chingu^^
    gomawo,,,,

      • 이판
      • Agustus 13th, 2012

      네, 안녕 하세요
      전만네요, 친구,,,,,

    • takashi
    • Agustus 12th, 2012

    bom it apa?

      • 아판디
      • Agustus 13th, 2012

      봄 (bom) : Musim semi

    • l
    • Agustus 13th, 2012

    woi twejilah klen

  41. takasi bomitu artunya malam

  42. hangat bahasa koreanya apa?

    • Mia
    • Agustus 17th, 2012

    Aduhh pengen bisa bahasa korea donk.. :)

  43. Wahh…. Kereeeennnn. Gomapseumnida ^^

  44. like like like ^^

    • noeradi
    • Agustus 24th, 2012

    ada versi yg bisa di donlot gak booss >,<

    • noeradi
    • Agustus 24th, 2012

    trus lagi, begron musik blog ini apaan y judulnya, pengen donlot saya :D

  45. artinya apa ini ? minta bantuaan :D

    Neo gateun saram tto eopseo juwireul dureobwado geujeo georeohdeo ngeol eodiseo channi ?
    neo gatchi joheun saram
    neo gatchi joheun ma eum
    neo gatchi joheun seon mul
    neomu dahaeng iya aesseo
    eonjena gamsahae
    nandedo neon eonjena nun bushyae saranghandan neoui mare you’re so fire
    neo gateun saram isseulka . nageneun ojik neoppun irangeol babo gateunna egeneun

  46. anyeonghaseo…for all,,,
    salam kenal ya…
    gomawo

    • ana minoz
    • Agustus 30th, 2012

    annyeong

    • putri dwi
    • Agustus 31st, 2012

    naneun putri dwi, annyeong haseo ??

    naneun jeongmal jasin .
    gamsahabnida naneun seonggonghada .

    • vina luthfiyani
    • September 1st, 2012

    mianhae , judul lagu backgroud ini apa yaa ?

    gomawo

  47. Ich…
    Keren,,
    jdi pengen bsa bhasa korea,,
    supaya bisa bicara Ma’ oppa joung Min

  48. Kalau bhasa korea nya
    chima, chimdae ,
    apa sich,??
    Tlong di jawab ea

      • 에까
      • Oktober 22nd, 2012

      chima, (치마) = Rok
      chimdae ,(침대) = Tempat Tidur

      nb: kalau bisa hangeul, akan lebih gampang cari arti kata..

    • rizki
    • September 5th, 2012

    saranghae

  49. bahasa korea nya gue pengen ngewe sama loe …
    gimana …

  50. maeil <== artine opo yo??

    • titien
    • September 8th, 2012

    annyeong haseo chingu,,naneun titien imnida
    senang bs belajar bhs korea,,soalnya ngefans bgt ma org korea
    humm semoga aja bisa kekorea bareng yah..
    gamsahamnida….!!!

    • tya leeteuk
    • September 10th, 2012

    waw ajib bener……kira2 gw bisa cepet hapal b. korea ga yach ..??? huh kayaknya butuh waktu lama dech buat bisa lancar berbahasa korea… paling gw yg hapal cuma saranghae leeteuk doang…hahahaha

  51. saya juga lagi belajar bhasa korea niiiiiiiii :)

    • wulandari
    • September 13th, 2012

    agak payah bacanya sedikit :)

      • wulandari
      • September 13th, 2012

      :) :P :/

  52. gamsahimnida :)

    • syamsuri
    • September 17th, 2012

    saya ingin mendengarkan suara penyebutannya yang baik dan benar, kamsahamida…

    • Dharmie
    • September 17th, 2012

    Annyeong. . ,
    mw nax nie gangnam style arti.y ap ??

    • 에카
    • September 21st, 2012

    하이,

    사람 그날
    나마 사야 에카
    마싷 브라잘 포라 카리맡 바하사 콜레아
    스만같 카완…!!

    트리마 카싷

      • Park Shin Ra
      • Januari 12th, 2013

      Artinya apa ?

    • Hai,

      salam kenal
      nama saya eka
      masih belajar pola kalimat bahasa korea
      semangat kawan ..!!

      terima kasih

      (bener ea bacanya gitu ,,,, ??)

    • brillian park
    • September 24th, 2012

    gomawo chingu …
    postingannya sangat membantu :D

  53. Ini Sangat Berguna Buat Saya

    Gamsahabnida

  54. boleh tanya ga. .
    ireumi itu apa artinya..

      • 에커
      • September 26th, 2012

      이름 (“ireum”) = Nama
      contoh:
      Siapa Nama Mu ? = Ireumi mwoyeyo?

      >>semoga membantu ^,^

    • puput
    • September 26th, 2012

    Suka belajar tp jg suka bingung gmn cr membacany, jd pusing kepala

    • sasandara clouds
    • September 30th, 2012

    chingu mau tanya nie,, ini artinya ap sih..??
    “ne , dangsin i on geoeyo?”

    • sasandara clouds
    • September 30th, 2012

    chingu mau tanya nie,, ini artinya ap sih..??
    “ne , dangsin i on geoeyo?”

    • dangsincheoleom bom_e dan eo salang segyee waseolago deul_eoseottae naneum deo isang misoleul sueobsneum geoschoeleom hanboen silpaeul gotg chue haul salg_eul neukkigo sipji anh_ aszdeonlo nae olaen sanche oge modeun jalmoz_eulhaji anh_eu geollil geos_i nan gibun_i nal mulyeoghane naega jigeum dasi jonjaehaji anhgo salge _idong

      ini artinya apaa tolong dooong

  55. Herie Fiver’s

    dangsincheoleom bom_e dan eo salang segyee waseolago deul_eoseottae naneum deo isang misoleul sueobsneum geoschoeleom hanboen silpaeul gotg chue haul salg_eul neukkigo sipji anh_ aszdeonlo nae olaen sanche oge modeun jalmoz_eulhaji anh_eu geollil geos_i nan gibun_i nal mulyeoghane naega jigeum dasi jonjaehaji anhgo salge _idong

    ini artinya apaa tolong dooong

    • novita dwi m
    • Oktober 4th, 2012

    selamat sore semua

    • Dilah Kyuhyun EverlastingFriend
    • Oktober 5th, 2012

    Gomawo….

    Aku suka..

    • 이현 우
    • Oktober 5th, 2012

    kamsa*

  56. Bolh gabung g’?? Aq pengen uga blajr bakor.. pengen bgt.. bntu ea..

    • kim hae kyuna sungliana
    • Oktober 12th, 2012

    gomawo atas kamus korea nya aku suka banget you the best

  57. makasih
    gumawo…….

  58. Anyeonghaseo..chingu mo nny artny
    *nareul mukkgo gadundamyeon,sarangdo mukkin chae* itu apa yach?

    • wena julion
    • Oktober 15th, 2012

    annyoeng haseyo…
    maaf mas/mba` admin mw share sedikit yah boleh kan?? untuk membuat kalimat dlm bahasa apapun,yang amat sangat penting adalah:kita harus tahu dulu pola/susunan kalimat bahasa itu sendiri. pola kalimat dlm bahasa KOREA adalah SKOP,subjek,keterangan(waktu/tempat),objek dan predikat.
    dlm bahasa korea juga mengenal PARTIKEL dan PREPOSISI. jangan lupa perbanyak dulu KOSA KATA nya sob.. klo di jelasin di sini gx cukup dah ngantuk sob,, maaf ya bukan menggurui cuma berbagi .. selamat belajar.. admin kasih kosa katanya,,saya kasih polanya…heee maaf lu mas bro/mbak admin.

    • chinay lisabit
    • Oktober 17th, 2012

    apa sich bomyeon?

      • wena julion
      • Oktober 17th, 2012

      보면 (bomyeon) = mencari

    • kakak tahu gak Teknil Sipil.!!!!!!!!!!!!!$#@%^&*()_+

    • han kim
    • Oktober 18th, 2012

    sarang engge mbah

    • yeongshin
    • Oktober 20th, 2012

    Gamsahamnida…

  59. wah bagus nih kamusnya ^_^

  60. madsutku kamus korea selatan

  61. yakan ^_^ -=______________________=-

  62. kalo ga tausa baca yakan ^_^

    • nyuy
    • Oktober 24th, 2012

    waaaahhh jadi pengen bisa bahasa korea.. supaya bisa ke korea n ketemu oppa.. ^.^

  63. good.. :)

  64. ohhhhhhh…….
    thank you
    지금은 한국어로 유창 오전 !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    감사합니다 !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    네가 최고야 !!!!!!! ^_______________________^

  65. Tasya :
    annyeong haseo.

    ghjo

  66. hahahahaha………………….!!!!!

  67. Kereeeen :D ijin share yahhh :) Gamshamnida ^_^

    • Yoona Adelia
    • Oktober 30th, 2012

    Amureon Maldo…
    Tteooreuji an hasseo…
    Neoeui eolgul dashi boljul..jeongmal mollaseo…
    Nae maeumsoko gipeun eodin gae mudeodun chae…
    Yeojikkeok geuriweo hamyeo apanaesseotji…
    Dorabomyeon miso ttwin eulgullo nal…
    Baraboyeo hangsang dwie seo inneun geot gata…
    Eojireoun I gibune hallo bameul saemyeo…
    Ajik nameun geudae heunjeoge ulgo haetji…

    Ije malhaejweo naega mweol jalmot haenneunji…
    Ije malhaejweo naega bujokhaetteon geonji…
    Jeongmal geudaereul michidorok weonhaesseo…
    Geudael dashi bol so itgireul hangsang gidong haewasseo…
    Ireohke naega jugeul geotman gateunde…
    Ijen geundaega naega ol sun eopnayo…jebal…

    Tolong artikan dalam bahasa indonesia liryk lagu itu gamsahabnida

  68. teman teman semua mohon bantu saya,.. 내가 그를 너무보고 싶어요 yang itu apa artinya teman” semua,, mohon bantuannya?? :))

  69. ada gaK bahasa koreanya “Selamanya” yg tw koment yy

    • Dharmie HHJ
    • November 10th, 2012

    Gomawo chingu :)

  70. saya pernah pake kata ‘aigoo’ ke org Korea, tp kok dia malah nanya apa itu TT
    apa krn penulisan saya yg salah ato gmn?

    • Nanhy’Edz
    • November 13th, 2012

    Gomawo chinggu . . . :)

  71. ajarinn donkkk aku nya

  72. numpang tanyak nih, cowok guwe mahir bgt pakek korea, tiap kali aq minta translatenya mesti g pernah d kasih tau, please artiin ini:
    yatto, renrakushita..
    hehehehe

    gomen ne,, warui koto o omounda..
    gomen…

    • ini mah bahasa jepang …

    • itu bahsa jepang kirana shii …
      yatto, renrakushita.. = Saya akhirnya dihubungi
      gomen ne,= maafkan aku
      warui koto o omounda..= tentang hal2 buruk yang terjadi

  73. keren

  74. pokoknya bagus deh !!!

    • Syifa
    • November 24th, 2012

    Klo bangapta saeng sama Nado apa yaa ?? Gomawo chingu^^

      • anneKim
      • November 26th, 2012

      반갑다: bangapda artinya senang bertemu denganmu, 나도: nado artinya saya juga

        • Syifa
        • November 29th, 2012

        Gomawo chingu^^

    • inka sarina
    • November 28th, 2012

    Annyeong haseo, maaf mau nanya. Arti kata unnie itu apa y? Soalnya sering denger di drama” korea. Kalo selamat ulg tahun dlm korea, penulisan nya gmn? Gomawo.. :)

    • unnie itu pnggilan utk kakak perempuan
      selamat ulang tahun itu saenggil chukka hamnida

  75. Selamat ulg tahun= Saengil Chukha Hamnida..unnie it utk kakak prempuan..kl ga salah sih..hehe..ada yg tau ga yah penyusunan kata hangul subjek ibjek predikat nya..masi bingung..kl indo kan SPOK…

    • michelle
    • Desember 1st, 2012

    hai.. mohon bantuan nya dong. mau tanya bahasa korea “saya rindu sekali dan saya ingin bertemu”.. yg bisa tlg bantuannya :)

  76. mnta bntuan bleh gag_??
    xlo bhsa koreanx (SEMANGAT) ap y_???

    • kwon yuri
    • Desember 1st, 2012

    사람 한국 :D

    • yohana
    • Desember 4th, 2012

    minta bantuanya boleh gak bahasa korea nya tambahin ya

  77. makacih…. share nya tolong lengkapi lg ya…..

    • rahayu
    • Desember 12th, 2012

    annyeong haseyo

    • renny
    • Desember 20th, 2012

    annyeong haseyo …. kalo bilang sayang sama anak apa pake yobo juga …

  78. Hy, chingu… Kalo bahasa kor nya ibu/ mama apa? soalnya tar lgie hari ibu..

  79. gomawoyo infonya,,,blognya bagus kali oeni

    • julia agustina
    • Desember 26th, 2012

    annyeong chingu….klo bahasa korea’a karena apa ?

    • wena
    • Desember 27th, 2012

    “karena” dlm bhs korea adalah “temune”

  80. dsini (korea) bhs sehari2 beda sm bhs yg ad di film2 korea

  81. wah,, yey.. untung nemu ni blog ^^
    mau nanya dong, kalo bahasa koreanya “kenapa aku menangis?” gimana? aku bingung polanya chingu.. gamsahamnida ^^

    • indi
    • Januari 4th, 2013

    ne,naneun arayo gomawo

  82. Gamshamnida chin_gu jho juahad koerea klo kagak salah please yg btol yg kek mn ya

    • kiki pitunov
    • Januari 5th, 2013

    maaf mau tanya kaka ,
    kali artinya Meini Mann & Yeobo apa ya ?

    • fiqhistrife
    • Januari 8th, 2013

    keren, susah nyari kamus korea-indonesia… ^_^

    • Park Shin Ra
    • Januari 12th, 2013

    Annyeong haseo .. Mau nnya niieh .. Plizz bless yahh ..
    Cara bca hangul nya gimana ??
    Koq beda korea ama hangul nya ?
    Saranghae : ㄴㅁㄱ무홈ㄷ koq jadi 사랑해?
    emang beda caranya yah ? jawab plizz .. gumawo

    • search aja di google image

      keywordnya ‘keyboard hangul romanisation’

      tulisan korea itu, hangul tulisannya, bacanya namanya romanisation

    • rois
    • Januari 13th, 2013

    kalo bahasa koreanya warna warni hidupku apa ya?

    • Park Hyun Ra
    • Januari 14th, 2013

    Aq skrg ngrti !!
    Thx Chingu !!

    • Park Hyun Ra
    • Januari 14th, 2013

    구마워 치우 !!

    • sefty
    • Januari 16th, 2013

    anyeong haseo,chingu :)
    minta tolong artikan dong,please….
    “junimui sarangeul wihae jeoege,tohan naui chinguege gamsamnida”
    gomawo..:)

  83. Mengapa kau melupakan ku
    cintaku tulus kepada mu
    tetapi kau campakan diri ku setelah kau mendapatkan pria lain di hati mu
    sesungguh nya aku sangat mencintai mu
    tetapi kau hianati cinta ku yang suci kepada mu
    kau tinggalkan diriku dan melupakan ku

    seandai nya kau mengerti arti cinta
    mungkin kau tetap ada di hati ku
    dan mengarungi semua mimpi ku
    karena cinta itu nyata

    hargai semua yang telah ku berikan kepadamu
    walaupun kau sudah pergi dari ku
    aku akan tetap mengingat mu seumur hidup ku

    # mas/mbak… tolong semua kalimat di atas di jadikan bahasa korea.. tapi dengan bacaan alfabert saja agar saya mudah membaca nya
    thanks…
    saya sangat butuh ini untuk mantan saya
    saya GALAU

    • Cymi ^_^
    • Januari 22nd, 2013

    wah, bagus sekali nih wordpress-nya ^^
    salut sama yg buat, orang korea yah??

    mau nanya dong, bolehkan?? :)

    di dalam bahasa Jepang kan ada tata cara penulisan huruf yg benar, jadi cara penulisannya itu gak asal nulis, klu nulis hurufnya asal nulis yg penting persis dengan huruf yg di maksud tetep bakal ketauan klu huruf yg di tulis itu salah. jd huruf jepang itu ada langkah2 penulisannya dr setiap garis2 huruf nya, garis yg mana dulu, dari arah mana dulu yg mau di buat. karna saya pernah membuat huruf kanji, tp ngasal yang penting mirip dengan huruf kanji yg di maksud tp sama sensei saya di salahkan karna saya gak membuat huruf tsb sesuai dgn aturan menulisnya. nah klu di bahasa korea sendiri cara penulisan hurufnya ada tata cara nya gak??

    terima kasih ^^

  84. IJIN SHARE

  85. wow.gimana cara menghias bloggernya?

    • Lee li
    • Januari 26th, 2013

    gomawo chingu.

    • rini fahleyvie ciemugumugu
    • Januari 27th, 2013

    gimana si baca tilisan korea……..???

    • masaeradi ghani surya
    • Januari 30th, 2013

    ;:Wah terimakasih banyak chingu..

    -bagus nih buat pemula yang pengen bahasa korea dengan mudah, ini

    juga bisa menambah pengetahuan juga yang sudah bisa bahasa

    korea apalagi bisa huruf hangul ny,, wah mesti keren banget nih..

    • masaeradi ghani surya
    • Januari 30th, 2013

    saya juga masih pemula juga belum hafal tutur katanya,

    tetap semangat..

    gambate kudasai.. haha

    • isnaini dwi utami
    • Februari 3rd, 2013

    tau bahasa korea nya AKU ADALAH BINATANG soal nya ni penting

    • Melda angelina
    • Februari 3rd, 2013

    “Jangan menangis” it bahasa korea ny apa..??
    Gamawo

  86. oraboeni = kakak kandung laki-laki
    abamama = panggilan untuk ayah bagi orang tertentu….

  87. saranghae sungmin

    • Clara Amelia
    • Februari 6th, 2013

    sarang ingulyo? artinya?

    • dea
    • Februari 16th, 2013

    ‘kesal’ bahasa koreanya apa ???

    gomawo :D

  88. Daebbak,nih kamus^^
    …Love it :)

  89. ryan :
    사랑에 빠지다 ( sarang ppajida ) = jatuh cinta
    사랑을 고백하다( sarang gobaek hada )= pengakuan cinta
    첫사랑 ( cheossarang ) = cinta pertama
    사랑하는 ( sarang haneun ) = kekasih.
    눈먼 사랑 ( nun meon sarang ) = cinta buta
    깊은 사랑 ( kipeun sarang ) = cinta yang mendalam
    사랑 없는( sarang eopneun ) = tanpa cinta
    사랑스러운( sarang sereoun ) = cinta yang berkesan,
    순진한 사랑 ( sonjinan sarang ) = cinta murni

    • fianna
    • Februari 24th, 2013

    emang ni semua udh betul banget gitu??????

    • fianna
    • Februari 24th, 2013

    blum tentu bnr semua

  90. naneun gyeolko eseo dangsineul miwo haji masibsio, nan geunyang dangsineul ijgo sipeo..
    kta” dlm bakor :)

    • tika
    • Maret 3rd, 2013

    annyonghasimika..

    • yosep pratama
    • Maret 7th, 2013

    ojik naegen neo hanappunya, uri saranghaetjanha jebal nal ullijima nat dugo tteonagajima.

    maaf ya , ada yang tau arti nya engaa, kalau ada tolong di bantu ya..

    • 루벤
    • Maret 8th, 2013

    이니 바궀 루마얀, 따봉.

  91. sahabat bak0r nya ap y?
    Kalo chin-gu kn teman. . .

  92. sahabat bakornya apa y?

    • dee
    • Maret 18th, 2013

    naega gajang saranghaetdeon narul neoneun
    maldo motalmankeum neol saranghaeneunde pii

    Artinya apa

  93. choe song hamnida… chigum mousul hago kye shimnikka…artinya apa ya mhn bantuannya. mksh

  94. like this =)

    • A’khoirunnisa
    • Maret 22nd, 2013

    감사합니다 . . . :)

  95. wahh membantu nih =D

    • muthia
    • Maret 30th, 2013

    like this lah pokoknya .,.,.,.

  96. gomawo,… kamus korea’a sangat membantu sekali,..

  97. KO beda ya sama kamus iiang ada di novel saiia
    iiang bnr iiang mna nih?…

    • nila vanillavanillie
    • April 8th, 2013

    kereeennn (y) :D
    ajarin aku dong chingu…. ^___^

  98. ghamsampnida chingu :)
    keren bgt, pngen bisa cpt bhasa korea .. ^^

    • 리오
    • April 14th, 2013

    감사합니다…한국말 차래,,,

    • raa
    • April 23rd, 2013

    annyeong chingu, maw tanya ini artinya apa ya? dangsini naege jun modeun, geu eotteon hyeong taeui geuligo dangsini geugeos-eul algi jeon-en, gomawo:^)

    • bahtiar
    • April 23rd, 2013

    kalo artinya neo nappeun namja. namja pabo. babo apa??

  99. Kalo bakornya :
    jakku niga saenggangna ?

  100. bagus

    • Nuratikah
    • Mei 10th, 2013

    Gamsahamnida….

  101. gomawo atas bahasa korea nya…
    gomapseumnida .. ^^

    • amel
    • Mei 31st, 2013

    saranghae family

    • laelatul munawaroh
    • Juni 3rd, 2013

    gomawo chingu..

  102. kalo boleh tau ,,MALHAE tu artinya apa ya??……..

  103. wira estu yuvivi :
    kalo boleh tau ,,MALHAE tu artinya apa ya??……..

  104. gomawo

  105. gomawo chingu

  106. tulisan koreanya “ulfa” gimana ya? gomawo

    • angela
    • Juni 13th, 2013

    jelek sekali??

    • E-K
    • Juni 24th, 2013

    eh, klau ‘APPO’ itu benr nggk artiny ‘SAKIT’ ???

      • anggraini
      • Juli 4th, 2013

      apheo=sakit

    • Andi
    • Juni 26th, 2013

    bleh nnya ga? ini bhsa korea bkn? “I sesangeun itgo sipji anheun sarami isseumnida, geusarami dangsini isseumyeon jokesseumnida”
    klo iya, artinya ap ya, hehehe, tlong di bntu dong :)

    • haruminda kuhara
    • Juli 1st, 2013

    kak, boleh nanya nggak???apa bahasa korea nya “sinar bulan sinar bintang”.

  107. Buat kalian yang suka main twitter kemudian ingin memfollow seseorang kalian bisa bilang kata” ini
    팔로(우)했어요 Pallo(u)haessoyo : Saya sudah memfollow mu

    Untuk bilang ‘saya sudah follback kamu’
    Ex: dia follow kamu dan kamu mau bilang aku udah folback ya.
    Use this ☞ 맞팔했어요 (Majpal-haesseoyo).
    #semoga bermanfaat

  108. #lesson
    How to say:
    I’m hungry (saya lapar) dan I’m Full (saya kenyang)
    Dalam bahasa korea, saya lapar : 배고파요 (Baegopa-yo)
    배(bae) artinya perut 고파요(Gopayo) artinya menginginkan sesuatu utk dimakan. To friends you can say 배고파(baegopa) tanpa 요

    Sedangkan untuk saya sudah kenyang : 배불러요 (Bae bul-leoyo)
    배(bae) artinya perut 불러요(bul-leoyo) artinya penuh.

    Dicoba yaa stiap selesai makan atau kalo lagi kelaperan ^^~(Majpal-haesseoyo).

    #semoga bermanfaat

    untuk cewe yang ingin belajar korea add fb saya ines anisha
    dan follow twiter saya @inesblink

    gamawo chingu chingu

  109. Mantap banget.

  110. gamawo ;)

  111. daebak itu kalau di bahasa indoneesia apaaa??

    • sepertinya jika melihat ke translate google, jadi kecewa.

      tetapi jika cara mereka memakai kata 대박 (daebak), boleh kita asumsikan artinya itu “hebat.”

      ada yang mau mengoreksi?

  112. untuk huruf koreanya F sama L memang nggak ada atau gimana gan?
    makasih..
    maklum baru pemula belajar bahasa korea

    • jika huruf latin L kita bisa memakai aksara ㄹ seperti 사랑 (sarang), untuk huruf F biasanya mereka pengucapkannya dengan ㅍ atau ㅂ, seperti penulisan nama Tiffany (SNSD) 티파니, dibaca tipani

    • 이서현
    • Juli 22nd, 2013

    ini kalo ada kalimat nya gimana ya??
    oh iya, daebak itu artinya hebat bukan? ?

    • Zul_Kieflhy
    • Juli 24th, 2013

    tolong artikan ke bahasa korea kalimat di bawah ini

    (Andaikan ku dapat mengungkapkan Perasaanku hingga membuat kau percaya Akan kuberikan seutuhnya Rasa cintaku selamanya…selamanya…)

    • Dee
    • Juli 26th, 2013

    halo, 안녕하세요

    terima kasih, info yang bagus.
    감사합니다..gamsahabnida
    terima kasih.

    perbendaharaan kata jadi banyak.
    selama ini tahu sedikit demi sedikit dari nonton KDrama atau Variety Show negeri gingseng Korea sana.

    너무좋아.. nomu joha
    aku suka

    kalau mau belajar nulis hangul pakai komputer, aktifkan saja aksara koreanya di komputermu dengan Control Panel.
    bagian Clock, Language, and Region.

    senang sekali jika kita nambah teman melalui media belajar ini.
    yang punya twitter, aku ada di @DewaInez

    lagi sering berkata, “igo mwoya?” (apa itu?) …

    tapi sayang belum tahu penulisannya
    memang ada saat mencocokkan pengucapan dan penulisan sedikit terkendala.

    yang terpenting , mari belajar dengan lihat , dengar , lalu tulis aksaranya, biar kita mengalami sendiri pakai pancaindra.

    대박.. daebak !!!

    • husna
    • Agustus 1st, 2013

    yeoboseyo… mau dong diajarain cara bikin kalimat bukan sekedar dengan pola tapi juga partikel tambahannya.. gamsahaminda…

    • faza
    • Agustus 7th, 2013

    Ada software bhs korea nya gk atau kmus yg bsa di download biar bsa blajar lbih dlem lg .. klo tau kasih tau ya gamsahamnida

    • Indriyani Dharmaputri
    • Agustus 13th, 2013

    Gomawo ^^.. Ini membantu banget ^^
    mau dong ajarin tulisan korea :D

  113. Daebak Chinguu :D
    makasih infonya :)

  114. Jeongmal Mianhaeyo,

    nae cuma ngasih saran aja..

    BC ini dari mana ne ? soalnya, nae pernah baca kamus korea yg isinya kayak gini :'(

    So.. anda pasti mengopy paste BC yg pernah nae baca, bener ga ?

    Jeongmal Mianhaeyo kalo menyinggung.. :) :) :)

  115. makasih chingu

    • dea quareo
    • September 14th, 2013

    indonesia

    • zia
    • September 20th, 2013

    Appo :sakit

    • suprianto
    • September 23rd, 2013

    옷 artinya BAJU ,kalau bunga bhs koreanya adalah KKOT/곳

    • suprianto
    • September 23rd, 2013

    suprianto :옷 artinya BAJU ,kalau bunga bhs koreanya adalah KKOT/곳

    • ryan
    • September 24th, 2013

    anyonghaseo….

    • Rotania
    • September 29th, 2013

    Sangat membantu… Chingu follow @rotaniia ne… Gomawo

    • Iis_Riskha
    • Oktober 1st, 2013

    감사합니다( gamsahamnida )

  116. hay

  117. Haiiiiiiii
    who are you chingug ????????????

  118. Nyari kamus bahasa korea yang ada huruf hangulnya kyanya susah ya? Kebanyakan cuma sama latinnya aja

  119. gkk dhaa nama gua siiii ???

  120. annyang hasimnika

    • zhafirah yeoja sone
    • Oktober 21st, 2013

    keren

    • zhafirah yeoja sone
    • Oktober 21st, 2013

    artinya “daebak” apaan sihh?? kagakk ngertii guee >.<

    • ernhae
    • Oktober 24th, 2013

    aduhhh ,, susah banget …

  121. paz baca-baca bahasa korea seru jg yach jd pngen tau ngomong bahasa korea, ajarin donk gmnaa ?? :)

    annyeong haseyo…..

    • Shin MinRa
    • November 2nd, 2013

    Annyeonghaseyo^^

    Terima Kasih kamus korea nya chingu ^^
    membantu banget buat aku belajar bahasa korea hehe ..
    tapi, susah banget hangul nya trus ngomongnya belibet-libet hahaaa..

    TERIMA KASIH BANYAK :3

  122. Kajima kajima nal jiweobeori gettan geojitmal dashin hajimaGeureon mareun hajimaGeojitmal da geojitmalGeureon maeumedo eopneun mallo nal jabjimaImi neon neujeotjana
    Jeongmal uriga idaero heeojindaneun ge geobina eum geobinaNaneun uriga idaero mannandaneun ge deo geobina
    Dashi geuttaero neon geudaero dorawajweoIreojima neo ireondago dallajil geot eopjanaDashi naegero geu jariro dorawajweoIreojima jebal geumanhaja da kkeutnan iriya
    Joheun yeonghwareul bogo eumageul deudgo useuryeo haedoNaeui gaseumi neoreul bulleo nae nunmuri nago eum
    Aesseo dolliryeo hajima shigani hancham jinamyeon daIjhyeojil geoya neodo ijhyeojil geoyaUri hamkke nanudeon sarangiNeomudo apeujana idaeron ani janaUri haengbokhaetjanha
    Jebal deo isang idaero nwa jweosseumyeonhae butagiya butagiyaMajimagiya hanbeon deo saenggakhaejullae butagiya
    Dashi geuttaero neon geudaero dorawajweoIreojima neo ireondago dallajil geot eopjanaDashi naegero geu jariro dorawajweoIreojima jebal geumanhaja da kkeutnan iriya
    Dashi hanbeon ni ireumeul bulleo bojimanChagaun ni dwetmoseybeun daedabi eoptgoJeongmal aswibjiman urin deo isang aningabwaWae kajimallan mal bakke mothae
    Dashi geuttaero neon geudaero dorawajweoIreojima neo ireondago dallajil geot eopjanaDashi naegero geu jariro dorawajweoIreojima jebal geumanhaja da kkeutnan iriya
    Dashi geuttaero neon geudaero dorawajweoIreojima neo ireondago dallajil geot eopjanaDashi naegero geu jariro dorawajweoIreojima jebal geumanhaja da kkeutnan iriya

    pliz terjemahkan ke dalam b.indonesia yah …………..
    secepatnya soalnya itu dari pacar saya yang kerja di seol ………….

    kamsahamidha……………………….

  123. Bahasa koreanya “kumohon” (pake hangul) apa????

  124. keren

  125. ada gak yg lebih lengkap butuh banget nih pleaseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

    • Sthefanie Felicia
    • November 22nd, 2013

    kamu bisa tahu bahasa korea (not hangeul) ke indonesia / inggris gimana caranya?

  126. Gumawo ;)

    • ajeng aulyani r
    • Desember 21st, 2013

    aku dh ngerti (lumayan),mau nanya kalau b.korea’a berisik dan menyebalkan apa?

  127. Gamsahamnida untuk infonya chingu

    • LinNjel
    • Januari 2nd, 2014

    Kalo Ara / Arasho itu apa ?

    Mian kalo salah penulisan

    Gamsahabnida ^^

    • kalo ara / arasho itu artinya “aku tau/ ia tau” :)

  128. ann

  129. annyeong… aku boleh nanya ngga? hangeulnya aku kan Na
    aku suka denger dlm k-drama yang artinya aku juga=me too, nah hangeulnya gmna…? gamsahamnida,,,,

  130. Gracia Sari Asinta Simamora :
    annyeong hasimnikka artinya apa kabar dan annyeong haseyo artinya selamat pagi, siang, sore dan malam

    • tya
    • Januari 28th, 2014

    klo’korea itu S – K – O – P. Kali klo di indonesiakan S,P,O,K .

    • binyo
    • Januari 29th, 2014

    ada yang tanya ke saya gegini “soe ya na gandthe. muri na gandthe soe ge soe yoe. iln muri na dekha.” artiny ap y…he99x..

  131. Gomawo chingu..

    • mohlis
    • Februari 24th, 2014

    mantep ni…. lo perlu diperbanyak lagi istilah kata2 koreax… ning gamsayo

    • supry
    • Februari 27th, 2014

    annyeong hasimnika

  132. .keren..keren..keren :)

  133. good,,,,

    • Putri
    • Maret 7th, 2014

    chingu mau tanya ni

    ottokhe itu artinya apa ya?

      • Finda
      • Juni 6th, 2014

      ottokhe itu “What should I do”

    • amel
    • Maret 28th, 2014

    아치메..람연 머거요…아이고 kalo ini artinya apa ya?

    • mala
    • April 20th, 2014

    nal nappeunya nal baboya
    neo nappeunya neo baboya ?? artinya apa?

    • Winda DC
    • April 28th, 2014

    keren chingu
    makasih chingu

  134. Sis ini bahasa korea selatan yaa? Yg biasa di pake di korea selatan iyaa?

    • irma
    • Mei 19th, 2014

    aduh pusing pengen belajar bahasa korea tapi sulib banget…

      • irma 17 th, 2014
      • Mei 19th, 2014

      irma :
      aduh pusing pengen belajar bahasa korea tapi sulib banget…

  135. bokjapada :)

  136. Gomawo Chingu

    • mrpbw
    • Juni 6th, 2014

    pliss, kata-kata ucapan ultah yg romantis buat seseorang dgan bahasa korea.
    dibantu ya :)

    • ika
    • Juni 24th, 2014

    kalo ” bercanda sih” apa bahasa koreanya

  137. bisa gabung ngga???
    gumawo,,,,,,,,

    • Lita
    • Juli 10th, 2014

    Sinca molla…artinya apa??:D

    • Lita
    • Juli 11th, 2014

    Bo ka molla
    Sinca molla
    Itu artinya apa ya??
    Gomawo chingu…

    • wiwi
    • Juli 11th, 2014

    terima kasih untuk semuanya.
    terima kasih juga sudah membuat hati saya sakit dan kecewa.
    tapi saya akan selalu berusaha untuk selalu tersenyum..
    tolong dong translete dalam bahasa korea

    • hega dwi dian dola
    • Juli 21st, 2014

    arti ini apa ya ” Choayo ” :-)

      • han se
      • Juli 25th, 2014

      Choahada=suka
      Choaheyo=aku suka kamu

  138. ijin share

  139. tolong di konfirmasi apakah di_ijinin share atau tidak,
    soalnya aku tidak akan share kalau tidak di_ijinin

    • SARANGHAE
    • September 8th, 2014

    ANHEYONG CHINGU
    mau nanya kk klU menunjukan kePUNYAan pakek tambahan apa ya contoh
    istriKU
    temenKU
    barangKU

      • 한수우
      • September 25th, 2014

      Kalo gk salah sih.. Orang korea gk suka make milik sndiri kayak ayahku, tapi ayah kita.. Jadinya dini.. Uri Appa, Uri Eomma, Uri Dongsaeng..
      Tapi gk tau juga kalo soal pacar, istri dll masuk ke dalam kriteria di atas.. :D

      • ramadhani32
      • September 27th, 2014

      Biasanya kalo untuk pacar
      nae namja/yeojachingu

        • ridwan22
        • November 10th, 2014

        ada yg tau ini artinya apa?

        Soljighi..!! Jigeulnkkji naneun yeojeonhi silmang

    • ridwan22
    • November 10th, 2014

    ada yang tau ini artinya apa?

    Soljighi..!! Jigeulnkkji naneun yeojeonhi silmang

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 224 pengikut lainnya.